Tuesday, January 5, 2010

tentang IP dan prestasi dari sudut pandang gue

kamu,pacarku...
orang yang biasa mengejar dan mendapatkan
dalam hal nilai terutama, kamu selalu berusaha mendapat nilai yang paling tinggi. maaf nyebut IP disini, tapi itu yang bikin aku stres tiap mau ujian..
mungkin kamu ngeliat aku selalu bermain2, baca komik, jalan2, buang2 uang, foya2 kemana2, ga ada waktu belajar samaskali, kemana2 terus..
aku juga berusaha untuk nyuri waktu belajar, biarpun memang aku ga pernah belajar sekeras kamu belajar yang sampe gak tidur beberapa hari belajar buat ujian,
dan aku ga pernah mengecap nilai sebaik kamu yang bisa dapetin IP 3,6 dan masi kamu bilang rendah dan jelek..
aku ga bisa nggak membandingkan aku dengan kamu..
karena kamu selalu ada di depanku dengan semua kegemilangan yang kamu punya, terutama prestasi akademik kamu..
aku ga punya itu
aku sangat heran dengan orangtua kamu yang ga menghargai usaha kamu..
padahal banyak orang berusaha mati2an nyari nilai sampai usaha macem2 dibikin, tetep ga bis dapet nilai maksimal..

aku biarpun terlihat biasa aja waktu dapet D dan E beberapa kali, aku sangat kesal dan kecewa..aku belajar kok bisa dapet nilai segitu. teman2ku yang nyontek kok bisa lulus?
aku sangat marah ngadepin birokrasi bangsat kampus buduk ini yang ga mau ngeluarin nilai sebagai bukti. aku ga bisa meng-claim nilaiku.
nilai A yang aku punya cuma beberapa..
sisanya adalah C dan D, lalu 2 E..
aku belajar, gak main2..rasanya pengen lari ke lantai 3 lalu loncat dari jendela besar..
IP 1,_ pernah..setelah dapet IP segitu, bukannya diberi semangat malah semakin dituntut macam2..
belum lagi teman2 yang ga membantu dan ga bisa diharapkan, yang cuma isinya egois doang..dengan otak2 idealis yang sampah semuanya..
aku harus mengkatrol nilaiku mati2an,kamu tau kan..

aku samaskali ga bisa unggul di akademik..
dan aku bisa unggul di lain hal selain kuliah tai ini..
tapi ga ada orang yang mau tau tentang itu..

aku mau tidur, capek marah2 sendiri gini..nilai besok kalo keluar C berarti aku failed dan harus ngulang lagi tahun depan. artinya ga akan bisa skripsi, dan mundur 2 tahun..
aku cuma perlu kamu tau aja..
ga cuma kamu dan semua keluargaku kok yang kecewa..

aku juga sangat kecewa..

6 comments:

Shifra

Jangan pernah blg 'ga bisa',yang.. Yakin d kmu jg bisa kok.. X3
*peluk*



Maaf..aku g brmaksud bikin kmu stres..

Mithya

yup! setuju! kalo gue satu jurusan sama elo, I would like to help..jadi gue bantu semangat aja yaaaa...

Coba atur waktu lebih baik aja driel. it's all about time. semua petuah pesan guru SD yang katanya belajar per/bab per/hari etc itu emang beneran kuncinya. kalo ngga bisa tiap hari, pokoknya selalu ada jadwal yang beneran dijalanin. kalau si jadwal tiba2 bentrok sama urusan lain, ya reschedule. jangan pernah beralasan. kalo nunggu sampe batas deadline mendekat, walaupun ngga tidur semalaman itu namanya bukan maksimal. Maksimal kalau lo udah bener2 atur waktu sepanjang semester. Needs time though. asal udah niat, ngga ada yang ngga bisa.

ganbatte!!!

Anonymous

mgkn blum nemuin modus/cara blajar yg pas buat kmu aja tu el..

scr kmu demen baca komik (gw juga) mgkn model visual sgt cocok buat kmu..

cobain deh bikin catatannya pake cara MIND MAP ala Tony Buzan (bukunya ada di gramedia). belajar jd fun& simple el. guaranteed. ^_^

^gee trilili^

Adriel

thx buat saran dan supportnya pacarku tercinta, mithya yang saya hormati dan gee trilili yang budiman..ihihihi
='p
aku terharuuuu...aaw aw aw

gue memang suka bikin mindmap, lebih nyantol dan lebih menyenangkan. tapi kalo melihat pelajaran sekarang, aga sicuh buat dibikin mindmap. kmaren2 bikin mindmap malah jadinya menggambaaarrrr bebas..hihihi..kertasnya malah penuh gambar dan coretan,arsiran,dan lain sebagainya. mungkin gue perlu bikin mindmap di kanvas kali ya? lebih gede, lebih puassssss.....
but thanks buat sarannya, temans.. ;D

btw, you can call me Riel/Rei..yang mana yang lebih gampang..monggo dipilih..hehehe

semangaaattt!! OUGH!!

Shifra

*ekornya kipet2 seneng*
XD

Kereta Hujan

riel, nasibmu kok sama ya?

tapi kayaknya nasib aku lebih parah.. IPnya dia sampe 3,8 sedangkan aku... argh... nilai D bertengger manis di Ujian Tengah Semester

mungkin bisa pake cara kami :

aku akhirnya nyoba bikin mindmap digital (pake power point)
karena kalo mindmap gambar sangat terpengaruh mood

dan Sky yang baca bukunya. aku kebagian baca slide dan bikin mindmap di power pointnya. kan asyik tuh, pake animasi atau per slide.

dan in the end.. kami sama2 liat mindmap itu bareng, saling nanya yang ga ngerti, saling nambahin, saling jelasin.

dan besoknya cuma review singkat tuh mindmap aja :)

good luck!

it works for me :)

  © Blogger template 'Minimalist E' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP