Thursday, June 25, 2009

eksperimen #1

oke para pembaca (kalo ada yang baca), kali ini gw mau membagi sedikit resep masakan. huahaha. jadi ceritanya ya..si pacar kan jago masak tuh. sedangkan gw kemampuan masak sebenernya ada,tapi ga pernah dipake jadi yaaa..terpendam banget gituu..hehehehe..(menolak dibilang ga bisa masak). naah,demi harkat dan martabat bangsa maka gw pun kembali melancarkan hobi yang terpendam oleh setumpukan tugas2. jreng jreeeeng..dan gw kembali ke perdapuran. hehehe.

resep kali ini adalaaah..

PANCAKES
(iye gw tau ini gampang dan ga penting banget)

ingredients:
100 gr flour
3 eggs
1 egg yolk
175 ml milk
1/2 teaspoon salt
1 teaspoon sugar
1,5 teaspoon oil/ clarified butter
(pokoknya gitu deh kurang lebih)

step by step:
  • ukur2 deh itu takarannya. yang bener, jangan dikorup. kalo dikorup dan rasanya jadi aneh,gw ga nanggung ya..hehe
  • pertama, taroo tepungnya di mangkok..gw sih pake mangkok cukup kok..terus dikasih garem, gula. diaduk2 sampe nyampur.
  • lalu masukin 3 telur utuh (ga pake kulitnya). dan satu kuning telurnya aja. jadi total ada 4. terus diaduk sampai cukup kental adonannya.
  • masukin susu cairnya dikit2 sambil diaduk-aduk juga sampe adonannya nyampur.
  • kalo mengalami kesulitan karena ga nyampur2, sebaiknya adonan itu disaring. biar lembut dan halus teksturnya.
  • naaah...kalo udaah...di teflon, cairin butternya. terus diemin sebentar biar agak dingin lalu campurin deh itu butter ke adonan pancakes. diaduk2 sampe nyampur bener, lalu dibiarkan dulu selama 30menit biar adonannya nyampur dengan baik dan teksturnya jadi oye.
  • setelah 30 meniiit..panasin teflon,ga usah dikasi mentega atau minyak loh ya..terus dengan sendok sayur atau sendok sop,tuangin adonan dikit2 sampe berwujud dadar. dimasak sampe kecoklatan dan bagus deh. jangan gosong, pait. trus dibalik, trus angkat. gitu terus sampe adonannya abis.
  • kalo sudah selesaaaai...jreng jreeeng...jadi deh pancakesnyaaaa...nyam nyam nyaaam...
  • bisa dihidangkan dengan madu, coklat,selai apapun suka2 lo dan macem2 lagi. hehehe..

wujudnya seperti apaa? ini diaa...


nah,sekarang gw bisa sedikit pamer sama pacar. hehehehehe..biarpun masakan gw masi belum ada apa2nya dibanding masakannya tapii..mari kita belajar memasak..

sekaraang,mari kita tidur..badan gw panas euy..thatha..

0 comments:

  © Blogger template 'Minimalist E' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP