Sunday, September 20, 2009

Sugeng Riyadi

Dalam rangka meresapi Idul Fitri, dari kemarin gue berpikir2, berandai2.

Kenapa di Hari Lebaran orang selalu minta maafnya Lahir Batin? Gue masih gak nemu jawabannya sampe sekarang. tetep bingung aja karena ini ga kejawab2. hehe. menurut teori gue yang sungguh maxa tampaknya, gue melihat bahwa minta maaf secara batin itu memang perlu. karena manusia dari pikiran aja bisa bikin dosa. misalnya,dia mikir mau ngerebut istri temennya, atau berpikiran mau merkosa anak orang yang tiba2 lewat di depan matanya. dari batin kan itu? iya gak sih? atau dia berpikir mau nelanjangin seorang cewe yang lewat di depan matanya cuma pake tanktop nerawang dan celana pendek yang model hotpants. (sungguh sungguh kudu tahan iman ya itu sih..ckckckckck..) *grin*

sooo...itu buat gue masih masuk akal. tapi kalo minta maaf lahiriah? gw ga ngerti. apakah maksudnya kesalahan2 lahir yang diperbuat? misalnya kaya nampar orang, nowel2 orang, gak sengaja nginjek kaki orang, nabrak orang, nyolong jemuran, dll dkk dsb. kalo yang dimaksudkan seperti itu, berarti minta maaf lahiriah itu gak berlaku buat kita di dunia maya dong?
gimana mau bikin salah secara lahir, lha wong ketemu aja ga pernah.......

hehe..itu cuma pemikiran saya loh ya...jangan diambil hati...berpendapat itu boleh kan?

Sugeng Riyadi,people...met lebaran..semoga di hari yang Fitri ini kita mendapatkan berkah yang berlimpah dari Tuhan YME.

with love, Adriel & Shifra.

0 comments:

  © Blogger template 'Minimalist E' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP